Cara Mengetahui Komputer Bervirus atau Tidak

Virus memang menjadi salah satu yang momok yang piral bagi para pengguna laptop, maka dari itu banyak muncul berbagai macam anti virus - anti virus local maupun asing contoh Seperti smadav, avast dll.
Bagi kalian yang ingin tahu dan belum tahu bagamai mana sih cara mengetahui komputer kita ituh bervirus atau tidak ? untuk menjawab pertanyaan itu saya akan membagikan mengenai Bagaimana Cara Mengetahui Komputer Bervirus atau Tidak. Caranya adalah :

Hal yang pertama kali dilakukan adalah tutup semua program aplikasi yang sedang berjalan dilaptop anda, nah disini saya menutup windows explorer, power point , Gom player pokonya semua aplikasi yang sedang berjalan.





Yang kedua yaitu yang harus dilakukan adalah mengakses task manager tentunya kalian sudah pada tahu kan bagai mana cara memunculkan task manager, sekedar mengingatkan klik kanan pada taskbar kemudian klik start task manager atau cara yang lebih cepat anda dapat menekan secara bersamaan tombol CTRL + ALT +  DEL beginih tampilannya :


Kemudian klik pada tab perfomarce, kalau komputer itu bervirus cirinya dapat dilihat dari penggunaan cpu usage, ketika semua program di tutup cpu usage tidak bisa mencapai angka 0 kalau sema aplikasi ditutup maka seharusnya cpu usage mencapai angka 0, contohnya pada komputer milik saya padahal semua aplikasi yang berjalan sudah di close tetapi proses cpu usage masih berjalan terus maka kemungkinan komputer ini bervirus maka sebaliknya apabila aplikasi sudah ditutup sema dan cpu usage 0 % maka komputer tidak bervirus.

Ingat budayakan terimakasih dan komen yang baik, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengetahui Komputer Bervirus atau Tidak"