cara menjadikan plasdisk sebagai Ram

Cara menjadikan plasdisk sebagai Ram

Mendengar judul ini "cara menjadikan plasdisk sebagai Ram" tentunya bagi anda yang awam pasti akan kaget ko plasdisk bisa dijadikan sebagai ram, tapi untuk kalian yang sudah paham akan biasa-biasa saja, plasdisk yang kita pakai sehari-hari dalam penyimpanan data nyatanya bisa dijadikan sebagai sebuah ram nah kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menjadikan plasdisk sebagai Ram.
Langkah pertama pastikan anda memiliki sebuah plasdisk yang mana digunakan sebagai ram baik plasdisk itu baru maupun yang lama asalkan masih memiliki sisa space yang nantinya akan digunakan sebagai ready bost.
Selanjutnya tancapkan plasdisk kalian ke laptop atau komputer masing-masing , kemudian kita cek pada bagian windows explorer, sebagai contoh disini terbaca plasdik(k) nah plasdisk ini masih original belum terpasang ready bost.

                             

langkah kedua klik kanan pada plashdisk yang terbaca di laptop/komputer kemudian pilih propertis.




Sebelum ke tahap selanjutya untuk tahap pembuktian kita cek terlebih dahulu File system nya yaitu used space dan free space, disini dapat dilihat bahwa space yang digunakan yaitu sebessar 7,38 GB sedangkan yang belum digunakan sebesar 7,04 GB.



untuk tahap selanjutnya masuk ke tab Ready boost, terdapat 3 pilihan karena kita akan menggunakan maka pilihlah USE THIS DEVICE, selanjutnya isi ada bagiann space to reserve diisi secara manula bisa digeserpun bisa, sebagai contoh disini di isi sebesar 2050 mb atau sekitar 2 GB kemudian klik apply untuk ready boost kemudian klik ok untuk persetujuan.



Untuk pengecekan sebenarnya kita bisa mengeck pada identitas file yang terdapat pada content plasdisk kita yaitu dengan menyorotkam kursor ke file kita kemudian muncul tulisan type : Ready boost cache file 

untuk pengecekan lebih lanjut kita dapat mengecek lewat propertis yaitu klik kanan pada plasdisk kmudian pilih propertis dapat dilihat bahwa space yang tadinya digunakan yaitu sebessar 7,38 GB sedangkan yang belum digunakan sebesar 7,04 GB. menjadi space used : 9,38 dan free space nya : 5,04 kemudian refresh


untuk mengembalikan plasdishk seperti semula yaitu : klik kana propertis-readyboost-Donot use from device ok apply




  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara menjadikan plasdisk sebagai Ram"

Posting Komentar