TiPS DAN TRIK UPGRADE RAM LAPTOP

Bagi kalian yang ingin meng upgrade Ram laptop kalian dan belum tau tips dan triknya??
Oke simak disiini, saya akan membagikan mengenai Tips dan Trik Upgrade laptop Sederhana dan tidak rumit   langsung saja :

#Yang pertama 
Apabila kalian mau meng upgrade lihat dulu ram atau motherboard support nya sama ram atau motherboard tipe apa, cara nya bagaimana? caranya bisa dilihat dari buku manual saat pembelian laptop atau dengan cara mencari di internet contoh nama leptopnya-serinya apa kemudian pastekan di google biar kalian tahu spesifikasinya seperti apa atau juga bisa langsung mengunjungi website laptop tersebut. Contoh :


Tahukan memorynya apa? yap memory nya adalah DDR3L 1600 MHz SDRAM, 1x DIMM socket for expansion up to 8 GB SDRAM, nah kalau kalian mau meng upgrade harus diusahakan sama dengan memory tersebut. Jadi intinya apabila kalian mau meng upgrade Ram kalian harus paham dulu spesifikasi ram laptop kalian dan jangan lupa batas maksimal ramnya itu berapa 

# Yang kedua apabila kalian mau membeli ram mending langsung di coba di tempat tersebut, pastikan barang itu benar benar baru, terus jangan terburu-buru untuk membayar takutnya toko itu "Curang"  kalau mereka engga ngasih garansi kalian udah bayar dan barang ga cocok kan bahaya dan barang gabisa dikembalikan makanya perlu hati-hati dan ketelitian, jadi kita tentukan dulu mau beli ram apa yang berapa gb sudah cocok atau belum sama laptop kita, kalo udah merasa cocok langsung datang ke toko yang menurut kalian bagus dan terpercaya dan murah hehe kalau tidak mau ribet langsung datang saja ke laptop Centernya.


Nah yang saya tadi  maksud masimalnya yaitu seperti pada gambar tersebut sengan memory type max # of memory channels dan max memory bandwith.

Ingat budayakan terimakasih dan komen yang baik, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TiPS DAN TRIK UPGRADE RAM LAPTOP"

Posting Komentar